Senin, Januari 30, 2023
Google search engine
BerandaBeritaKurangi Fatalitas Kecelakaan, Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI

Kurangi Fatalitas Kecelakaan, Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI

Jagatpos.com, Bojonegoro – Sat Lantas Polres Bojonegoro melaunching “SIMELI” (komunitaS Integrasi Menangani kecElakaan Bersama poLIsi), di Aula Mliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, Senin (17/09/2018) pagi. Selain melaunching “SIMELI”, juga dilakukan pelatihan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD).

Acara ini dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Ka Rumkit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro, Kanit Laka, Anggota Unit Laka yang diikuti oleh Pegawai RS (Rumah Sakit) Bhayangkara Wahyu Tutuko, Komunitas Tukang Ojek, Komunitas Tukang Becak, Komunitas Tukang Parkir, Komunitas Penjaga Rel KA, dan Karyawan Swalayan yang diisi dengan pemberian motivasi oleh motivator.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS mengungkapkan, bahwa tujuan dibuatnya “SIMELI” agar kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Bojonegoro dapat diminimalisasir, serta ditangani dengan cepat. Sehingga mengurangi fatalitas akibat dari laka lantas yang ditimbulkan.

“Dengan adanya komunitas ini, saat terjadi kecelakaan disekitarnya bisa langsung memberikan tindakan pertama,” ucap Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto.

Usai sambutan dari Kasat Lantas, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi PPGD dari Kepala RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol. Dr. Rommy Sebastian, M.Kes. kepada seluruh peserta launching disertai dengan praktik di lapangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan ESQ Riding dan Hypno Traffic oleh sang motivator Ketut Abid Halimi, M.Pd, dengan menerapkan sistem pengetahuan teori dan hipnoterapi untuk melatih EQ agar peserta launching bisa mengendalikan emosinya saat berkendara di jalan raya. Karena rata-rata orang lebih banyak menggunakan Emotional Quotient (EQ) daripada Intelligence Quotient (IQ) saat di jalan raya.

Dipenghujung acara, kegiatan dilakukan dengan pemberian materi Olah TKP Laka Lantas oleh Aiptu Sutikno beserta anggota Unit Laka Lantas kepada peserta launching, serta pemberian Rombi Hijau SIMELI juga Topi SIMELI agar dapat digunakan peserta launching di lapangan, dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR