Senin, Januari 30, 2023
Google search engine
BerandaBojonegoroSiap Bantu Korban Kecelakaan, "SIMELI" Diresmikan AKBP Ary Fadli

Siap Bantu Korban Kecelakaan, “SIMELI” Diresmikan AKBP Ary Fadli

Jagatpos.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Forpimda Kabupaten Bojonegoro meresmikan “SIMELI” (komunitaS Integrasi Menangani kecElakaan Bersama poLIsi), di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (19/09/2018) pagi.

Dalam peresmian yang dilakukan usai disela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 ini, secara simbolis Kapolres dan Forpimda Bojonegoro memberikan rompi kepada anggota “SIMELI” yang hadir.

Kapolres Bojonegoro kepada media ini mengungkapkan, bahwa dengan adanya komunitas “SIMELI” yang dibentuk oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro, nantinya masyarakat bisa dan mengerti bagaimana memberikan pertolongan dengan cepat, tepat dan aman kepada korban saat terjadi musibah kecelakaan disekitar lingkungannya.

“Kami harapkan nantinya peran masyarakat bisa memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan disekitarnya,” ungkap AKBP Ary Fadli.

Dengan adanya komunitas “SIMELI” yang dibentuk dengan tujuan agar kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Bojonegoro, dapat diminimalisasir serta ditangani dengan cepat. Sehingga mengurangi fatalitas akibat dari laka lantas yang ditimbulkan juga nantinya. Selain itu juga kerjasama, dan sinergitas masyarakat dengan Kepolisin bisa terjalin dengan baik.

“Dijaman sekarang, berurusan dengan Polisi tidak perlu takut seperti dahulu lagi. Kalau ada kecelakaan membawa korban laka ke rumah sakit tidak perlu takut jadi penjamin karena ada TACS. Jadi kami himbau kalau ada kejadian laka tidak perlu takut melakukan penanganan awal atau menjadi saksi karena ada SIMELI ,” pungkas AKBP Ary Fadli seraya mengajak. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR