Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaBojonegoroCari Bibit Atlit, FPTI Bangun Papan Panjat Tebing di Kemamang - Balen

Cari Bibit Atlit, FPTI Bangun Papan Panjat Tebing di Kemamang – Balen

Jagatpos.com, Bojonegoro – Untuk memasyarakatkan olahraga panjat tebing sampai ke Desa, FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) bersama Kemenpora RI membantu pembangunan papan panjat tebing, di Balai Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Kades kemamang, Nur Khotimah saat ditemui Bengawanpost menyampaikan, bahwa papan panjat tebing yang menjulang tinggi hampir 95%, dan sudah bisa digunakan hanya perlu melengkapi safety saja ini, merupakan bantuan Kemenpora RI bersama FPTI.

“Panjat tebing bantuan Kemenpora RI bersama FPTI ini untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing kepada pemuda-pemudi Desa Kemamang dan sekitarnya. Sehingga harapannya atlit-atlit panjat tebing baru akan lahir dari desa,”ujar Kades kemamang, Nur Khotimah, Senin (24/09/2018).

Sementara itu. Wariman, selaku penanggungjawab papan panjat tebing tersebut mengatakan, dengan adanya papan panjat tebing di Desa Kemamang menjadikan satu-satunya desa yang mempunyai papan panjat tebing di desa Se- Jawa Timur. Dan jika sukses, maka banyak desa Se- Indonesia akan ada papan panjat tebingnya.

“Papan panjat tebing ini didatangkan dari Bandung pada tahun 2017 lalu, dan ditargetkan pembangunannya selesai 100% akhir tahun 2018. Namun yang terpenting Desa Kemamang bisa menjadi percontohan. Sehingga kedepannya, tak ayal banyak desa Se- Indonesia ada papan panjat tebing bila progam ini sukses,” pungkas Wariman bersemangat. *[Gus / JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR