Jumat, Januari 27, 2023
Google search engine
BerandaEdukasiKetua YSB : Sarjana Unigoro Harus Berikan Inovasi

Ketua YSB : Sarjana Unigoro Harus Berikan Inovasi

Jagatpos.com, Bojonegoro – Inovasi menjadi salah satu hal yang saat ini dibutuhkan dalam menjawab setiap persoalan di era revolusi industri 4.0. Hal ini ditekankan Arief Januarso, M.Si., selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) dihadapan 134 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro (FE Unigoro) yang pada Minggu (08/09/2019) resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi dalam Yudisium Sarjana Program Studi Ekonomi Pembangunan Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 FE Unigoro.

“Yang saat ini dinantikan adalah inovasi, kita harus mampu menjadi sarjana yang inovatif dalam menjawab persoalan yang ada di masyarakat. Kita tahu betapa pesatnya kemajuan teknologi saat ini, sehingga harusnya mampu memacu kita untuk melakukan banyak terobosan dalam berbagai bidang utamanya di bidang ekonomi kreatif,” ujarnya.

Ketua YSB juga mendoakan agar para mahasiswa yang hari ini telah berubah status menjadi sarjana dapat sukses dalam kehidupan dan mampu berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

“Saya harapkan agar setelah ini komunikasi antar lulusan tetap terjalin dan dapat saling membantu untuk meraih kesuksesan,” harap Arief Januarso, M.Si.

Sementara itu, Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani dalam sambutannya menyampaikan, agar para mahasiswa yang mengikuti yudisium ini untuk selalu mengutamakan kejujuran dalam setiap apapun yang dilakukan.

“Sebagaimana yang disampaikan Ketua YSB, nilai IPK bukanlah menjadi segala-galanya, namun kejujuran harus dijalankan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucap Dr. Tri Astuti Handayani.

Hal senada juga disampaikan Dekan FE Unigoro, Hj. Retno Muslinawati, MM., yang meminta agar para sarjana FE Unigoro untuk dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Bojonegoro.

Dalam Yudisum yang berlangsung di Gedung Mayor Sogo Unigoro ini juga dihadiri oleh para pejabat struktural fakultas Universitas Bojonegoro. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR