Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaEdukasiPeduli Masa Depan Pemuda, Kartika Hidayati Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Peduli Masa Depan Pemuda, Kartika Hidayati Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Jagatpos.com, Lamongan – Ketua BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Lamongan, Hj. Kartika Hidayati, menghadiri sosialisasi bahaya narkoba yang bertema “Pembinaan Kharakter Anti Narkoba Dengan Akhlakul Karimah, Berprestasi dan Bebas Narkoba” di SMK Abdurrahman Wahid – Desa Banjarmadu, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Selasa (17/09/2019) pagi.

Ketua BNK Lamongan, Hj. Kartika Hidayati menyampaikan, bahwa sosialisasi yang diadakan BNK Lamongan bersama Satlak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Lamongan kepada Sekolah Se- Kabupaten Lamongan ini, bertujuan meminimalisir penyalahgunaan narkotika utamanya kaum muda.

“Sosialisasi ini untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika yang selama ini dari tahun ke tahun semakin memprihatinkan, dan kebanyakan memakan korban dari kalangan generasi millenial,” ungkap Wanita yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati (Wabup) Lamongan.

Hj. Kartika Hidayati menambahkan, bahwa sosialisasi ini tidak semata siswa diberi materi pengetahuan terhadap Bahaya peredaran narkoba, Jenis-jenis narkotika, Efek dan Perilaku pengguna barang haram tersebut. Tetapi secara interaktif, pelajar juga diajari mengenali lingkungan pergaulan dan solusi pencegahan atas bahaya narkoba.

“Sosialisasi semacam ini sudah dilakukan BNK dan Satlak P4GN berkali – kali dan akan terus Kami lakukan di Sekolah – Sekolah Se- Kabupaten Lamongan, agar para pemuda-pemudi mengerti akan bahaya serius dari penyalahgunaan Narkoba,” tutur Hj. Kartika Hidayati.

Disampaikan pula, terkait akibat pemakaian narkoba, dan dalam peredaran barang haram narkotika itu tidak mengenal siapa dan apapun profesinya. Semua orang punya peluang terjebak narkoba.

“Yang jelas, tidak ada segmen masyarakat yang aman dari jerat narkoba. Mulai dari Artis, Aparat Polisi, Birokrat, Politisi hingga Pelajar Sekolah. Semuanya perlu waspada, karena bahaya narkoba utamanya bagi pelajar adalah selain membuat pemakai menjadi bodoh, dan tidak mempunyai fokus belajar, juga membuat masa depan pemakai menjadi suram,” tandas Hj. Kartika Hidayati.

Untuk itu, lanjutnya. Dirinya berharap agar para pemuda-pemudi Lamongan melakukan hal-hal yang positif dan kreatif, agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Misalnya melakukan aktifitas sesuai dengan hobi.

“Mari kita semuanya berakitivitas secara positif, agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat, dan mengarah pada pemakaian narkoba,” pungkas Hj.Kartika Hidayati mengajak. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR