Selasa, Januari 24, 2023
Google search engine
BerandaKulinerMau Sehat, Yuuuk.. Minum Sari Kacang Ijo Numani, Segaaar!!!

Mau Sehat, Yuuuk.. Minum Sari Kacang Ijo Numani, Segaaar!!!

Jagatpos.com, Bojonegoro – Setelah sekian lama brand kuliner NUMANI yang dikenal dengan produk legendarisnya yakni Tahu Telur Numani sejak tahun 2012. Lihat link beritanya : http://www.bengawanpost.info/kuliner-bojonegoro-tahu-telur-numani/. Kini brand Numani menghadirkan produk minuman dalam kemasan yang diberi nama Sari Kacang Ijo Numani.

Owner Sari Kacang Ijo Numani, Mimin Wanasari menyampaikan, bahwa dihadirkannya produk minuman Sari Kacang Ijo Numani merupakan pengembangan dari usaha Warung Numani (Alamat : Jalan Dr. Cipto – Kelurahan Mojokampung, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro / Depan Praktek dr. Farid Al-Hasan) yang pada setiap bulan puasa Ramadhan menjual Kolak Kacang Ijo dan lainnya. Sehingga diharapkan dengan hadirnya Sari Kacang Ijo Numani, maka masyarakat dapat menikmati minuman berbahan kacang ijo kesukaannya setiap saat dalam kemasan nan cantik Sari Kacang Ijo Numani ini.

“Setiap bulan puasa Ramadhan, Warung Numani menjual Kolak Kacang Ijo. Karenanya, agar bisa dinikmati setiap waktu, maka saat ini kami mengembangkannya menjadi produk minuman dalam bentuk kemasan dengan nama Sari Kacang Ijo Numani yang nikmat dan segar rasanya apalagi diminum usai didinginkan dkulkas, serta sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan karena tanpa bahan pengawet,” ujar Mimin Wanasari kepada Bengawanpost, Kamis (24/10/2019).

Mimin Wanasari yang merupakan Sarjana Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dikenal sejak mahasiswa telah menghasilkan karya Produk Sari Tamarilo / Terong Belanda / Tomat Pohon dan produk lainnya ini juga menjelaskan, bahwa dipilihnya memproduksi minuman Sari Kacang Ijo Numani, karena banyaknya manfaat – manfaat Kacang Ijo untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya :

1. Membersihkan tubuh dari racun

Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung protein, tannin dan flavonoid yang efektif untuk membersihkan pestisida dan metal berat seperti merkuri dan besi dari dalam tubuh.

2. Mencegah penyakit jantung

Suatu studi mengungkapkan bahwa kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Hal ini dikarenakan ia mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan mengurangi pembengkakan.

3. Mencegah kanker

Suatu penelitian medis mengungkapkan bahwa kacang hijau dapat mencegah kerusakan DNA dan mutasi sel berbahaya dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung polyphenol dan oligosakarida dengan kadar yang tinggi, yang mampu mengurangi perkembangan kanker.

Foto : Sari Kacang Ijo Numani.
Foto : Sari Kacang Ijo Numani.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Fitonutrien yang terkandung dalam kacang hijau bekerja sebagai anti-pembengkakan serta mampu membantu meningkatkan imun dan menetralkan bakteri berbahaya, virus, iritasi, dan sebagainya.

5. Kaya protein

Berdasarkan Departemen Kimia Institut Teknologi Harbin, 85 persen dari total asam amino dihasilkan oleh albumin dan globulin yang terkandung dalam kacang hijau.

6. Membantu menurunkan berat badan

Beberapa peneliti mengatakan bahwa mengonsumsi kacang hijau meningkatkan cholecystokinin, hormon yang dapat membuat seseorang mudah merasa kenyang. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung kadar protein dan serat yang tinggi.

7. Melancarkan pencernaan

Masyarakat India mengonsumsi kacang hijau untuk menambah rasa serta mengurangi rasa nyeri di perut. Hal ini dikarenakan kacang hijau kaya akan serat, sehingga mempermudah proses pencernaan dan pembersihan racun dalam tubuh.

8. Mengurangi efek PMS (sindrom pramenstruasi)

Kacang hijau membantu mengendalikan fluktuasi hormon yang dapat memicu gejala-gejala PMS. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung vitamin B6, vitamin B dan folat.

9. Mencerahkan wajah dan mengurangi jerawat

Pengobatan tradisional cina meyakini bahwa kacang hijau dapat mendorong produksi kolagen dan mempercantik kulit, karena kacang hijau mengandung phytoestrogen yang berkhasiat menunda penuaan.

Demikian manfaat dari kacang ijo, dan Numani menghadirkannya dalam produk minuman Sari Kacang Ijo Numani yang nikmat dan segar rasanya untuk kita semuanya dengan harga promo 1 botol – Rp. 6.000 saja (Harga asli 1 botol – Rp. 8000), dan free ongkir dalam Kota Bojonegoro for min order 4 botol.. Yuuuk.. Segera datang jam 17.00 – 21.00 WIB di Warung Numani (Alamat : Jalan Dr. Cipto – Kelurahan Mojokampung, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro / Depan Praktek dr. Farid Al-Hasan) atau pesan langsung WA untuk pagi – malam ke No HP : 08563095703 atau klik bit.ly/numani. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR