Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaBojonegoroKapolres Bojonegoro Launching Unigoro Jadi Kampus Tertib Lalu Lintas

Kapolres Bojonegoro Launching Unigoro Jadi Kampus Tertib Lalu Lintas

Jagatpos.com, Bojonegoro – Universitas Bojonegoro (Unigoro) ditunjuk menjadi pilot project Kampus Tertib lalu Lintas dalam kegiatan Police Goes to Campus yang digelar Polres Bojonegoro di Gedung Mayor Sogo, Universitas Bojonegoro, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa Unigoro yang juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto, BS, Kasat Binmas, AKP Sujono dan dari pihak Kampus Unigoro dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, M.Si. dan Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, dan mengajak para mahasiswa untuk menjadikan hal tersebut sebagai yang utama saat berkendara di jalan raya.

Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas ditunjuknya Unigoro sebagai Kampus Tertib Lalu Lintas oleh Polres Bojonegoro.

Rektor juga menyebut sinergitas yang dibangun ini diharapkan mampu membawa dampak positif dan dapat berjalan secara berkelanjutan dalam kegiatan Dikmas Lantas maupun Safety Riding.

“Kami dari Universitas Bojonegoro menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unigoro sebagai Kampus Tertib Lalu Lintas, mahasiswa Unigoro siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Rektor.

Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, saat Launching Unigoro Jadi Kampus Tertib Lalu Lintas, Kamis (24/10/2019).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan harapannya dengan kegiatan hari ini, yakni para mahasiswa Universitas Bojonegoro mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dapat mensosialisasikannya ke masyarakat secara luas.

“Kami menunjuk Universitas Bojonegoro sebagai pilot project dan kita jadikan kampus tertib lalu lintas, jadi kami berikan bantuan untuk tempat latihan praktik untuk ujian mengemudi juga buku tertib lalu lintas agar mahasiswa Unigoro kedepan mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar kapolres.

Dalam kegiatan Police Goes to Campus ini juga dilaksanakan Deklarasi Kampus Tertib Lalu Lintas dengan penandatanganan deklarasi oleh Rektor Unigoro dan Kapolres Bojonegoro.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi Ops. Zebra Semeru 2019 yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bojonegoro yang menekankan pada 8 prioritas utama pelanggaran lalu lintas dan edukasi attitude dalam berkendara yang benar.

Tak hanya sosialisasi, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan simulasi praktik ujian mengemudi yang diikuti oleh para mahasiswa dari Universitas Bojonegoro. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR