Sabtu, Januari 28, 2023
Google search engine
BerandaBupatiProduk UMKM Lamongan Wajib Dipasarkan Supermarket

Produk UMKM Lamongan Wajib Dipasarkan Supermarket

Jagatpos.com, Lamongan – Sebagai upaya menggairahkan kembali laju perekonomian melalui sektor UMKM, semua supermarket di Kabupaten Lamongan wajib memasarkan produk – produk UMKM Lamongan tanpa terkecuali.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mendeklarasikan “Gerakan Bela dan Beli Produk Lamongan” yang dihadiri pengusaha UMKM Se- Lamongan dan dikemas dalam acara sarasehan dan seminar, di Masjid Namira Lamongan, Rabu (10/03/2021).

“Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lamongan akan mewajibkan supermarket-supermarket yang beroperasi di Lamongan untuk menjual produk Lamongan,” kata Bupati Yuhronur.

Bupati Yuhronur juga mengajak masyarakat Lamongan untuk turut mempromosikan serta menggunakan jasa-jasa pasar, baik menggunakan aplikasi online (POL dan sejenisnya) maupun offline.

“Saya ingin siapa pun untuk mempromosikan, menjadi pemasar, dan yang pasti belilah produk Lamongan. Mari bersama-sama sinergikan pemerintah dan masyarakat untuk gerakan Ayo Beli Produk Lamongan,” ajak Bupati Yuhronur.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi sangat dirasakan mengalami penurunan oleh pelaku usaha. Oleh karena itu, sebagaimana aktualisasi dari lima fokus utama 100 hari program kerja, yang salah satunya adalah kebangkitan ekonomi, Bupati Yuhronur mengajak masyarakat Lamongan untuk mulai menggairahkan dan membangkitkan kembali UMKM yang ada.

“Saya sosialisasikan kepada semuanya saja, ayo kita bangkitkan, gairahkan, gerakkan produk-produk UMKM ini, supaya bisa berjalan kembali. Kalau perputaran ekonomi ini bergerak, InsyaAllah semuanya akan sejahtera dan ekonomi ini semakin bangkit,” harap Bupati Yuhronur. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR