Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaBupatiBupati Yuhronur Ajak Masyarakat Ikut BPJS Ketenagakerjaan, ini Manfaatnya

Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Ikut BPJS Ketenagakerjaan, ini Manfaatnya

Jagatpos.com, Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyerahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja atau kematian. Penyerahan yang dilakukan di Ruang Kerja Bupati Pemkab Lamongan, Kamis (25/03/2021) tersebut diberikan langsung kepada lima penerima manfaat.

Bupati Yuhronur pun sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini kita menyaksikan kemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa program untuk menyakinkan kita. Banyak sekali sektor-sektor di masyarakat yang perlu dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan ini,” ucap Bupati Yuhronur.

Dari 1,3 juta jiwa penduduk Kabupaten Lamongan baru 33.000 ribu hingga 35.000 ribu yang sudah tercover. Untuk itu, Bupati Yuhronur berharap kedepannya program BPJS Ketenagakerjaan dapat dioptimalkan dan menyasar seluruh elemen masyarakat.

“Kalo bisa semua orang Se- Kabupaten diluar PNS dapat menjadi peserta semuanya. Hanya dengan 13.500 per orang per bulan. Seperti nelayan yang resikonya besar, para petani juga, apalagi yang pekerja kantoran,” imbuh Bupati Yuhronur.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kabupaten Lamongan, Dadang Setiawan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan serta sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk mengenalkan lebih jauh tentang BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas.

“Atas dukungan Bapak Bupati, seluruh perangkat desa telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan hanya membayar 13.500 per bulan per orang peserta dapat memiliki empat manfaat sekaligus, yakni jaminan kecelakaan, jaminan kematian, jaminan hari tua dan pensiun. Kedepannya kita dapat bekerjasama lakukan sosialisasi,” kata Dadang. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR