Kamis, Januari 26, 2023
Google search engine
BerandaBupatiBangkitkan Ekonomi Lamongan, Jelang Ramadhan Bupati Yuhronur Ajak Fasilitasi UMKM

Bangkitkan Ekonomi Lamongan, Jelang Ramadhan Bupati Yuhronur Ajak Fasilitasi UMKM

Jagatpos.com, Lamongan – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan untuk memastikan ekonomi Lamongan dapat bangkit kembali di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Yuhronur di depan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se- Kabupaten Lamongan saat Coffee Morning, di Ruang Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Kamis (01/04/2021).

Kemeriahan Bulan Ramadhan yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid 19 ini turut menjadi perhatian Bupati Yuhronur. Dengan lahirnya gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”, Bupati Yuhronur berharap dapat memfasilitasi tempat-tempat yang dahulunya ramai saat Bulan Ramadhan, seperti sebelum pandemi Covid 19 mewabah.

“Memasuki Ramadhan ayo kita bangkitan lagi UMKM. Biasanya pedagang yang jualan takjil di sekitaran Alun-alun sangat banyak, ayo kita fasilitasi. Saya minta Camat-Camat untuk memfasilitasi kebangkitan UMKM diwilayahnya masing-masing. Tempat-tempat keramaian agar difasilitasi, sehingga bisa di pakai untuk jualan UMKM waktu Ramadhan,” kata Bupati Yuhronur.

Selain memfasilitasi pelaku UMKM, Bupati Yuhronur juga mendorong percepatan perbaikan infrastruktur menjelang lebaran. Sehingga jalan-jalan yang rusak dapat di lewati masyarakat. Meski ada larangan mudik, Bupati Yuhronur berharap masyarakat Lamongan dapat menjalankan puasa Ramadhan juga lebaran dengan suka cita.

“Infrastruktur jalan rusak terus kita dorong perbaikannya. Menjelang lebaran kalau bisa sudah bisa dilewati. Yang bolong-bolong ditambal, perbaikan harus terus dilakukan secara bertahap,” tekan Bupati Yuhronur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yuhronur kembali mengingatkan pandemi belum berlalu dan covid 19 masih ada. Untuk itu, kita harus tetap waspada dan tidak menyepelakan. Sehingga jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Lamongan yang sudah mulai menurun tidak lagi naik.

Ditambahkannya, bahwa jumlah kasus covid 19 aktif di Kabupaten Lamongan saat ini sebanyak 30 orang, dengan jumlah meninggal di bawah provinsi dan nasional yakni sebesar 6,25% sedangkan angka kesembuhan mencapai 92,62%.

“Saya ingatkan, pandemi belum berlalu dan covid 19 masih ada. Untuk itu, kita harus tetap waspada dan tidak menyepelakan. Sehingga jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Lamongan yang sudah mulai menurun tidak lagi naik,” pungkas Bupati Yuhronur mengingatkan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR