Jumat, Januari 27, 2023
Google search engine
BerandaBojonegoroPerangkat Desa Kepoh, Sumberoto dan Simorejo Dilantik, ini Harapan Kadesnya

Perangkat Desa Kepoh, Sumberoto dan Simorejo Dilantik, ini Harapan Kadesnya

Jagatpos.com, Bojonegoro – Usai tahapan pengisian perangkat desa, selanjutnya pada Kamis (23/09/2021) bertempat di Balai Desa setempat telah dilakukan pelantikan Perangkat Desa (Perades) baru oleh Kades di 3 Desa Se- Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Adapun Perades baru yang dilantik yakni Totok Supriyanto sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Desa Kepoh, lalu Muh Muhkrom sebagai Kasi Pemerintahan Desa Sumberoto dan Agus Surono sebagai Kasun Soko – Desa Simorejo.

Pelantikan tersebut dihadiri seluruh jajaran Forkopimcam Kecamatan Kepohbaru dan RT-RW, BPD, Linmas, LPMD, Toga, Tomas, TP PKK dan Karang Taruna/Tokoh kepemudaan.

Dalam sambutanya, Kades Kepoh, Muslikun menyampaikan, dalam hal ini Panitia pelaksanaan sudah menjalankan pengisian perangkat desa panitia adalah Tokoh Masyarakat yang mengantarkan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih kepada Panitia Pelaksana Pegisian Perades Kepoh, dan terima kasih juga kepada Muspika Kecamatan Kepohbaru yang sudah memfasilitasi adanya pelaksanaan ujian pengisian perangkat yang berjalan dengan baik lancar aman dan transparan, hingga terjadilah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasi Pelayanan Desa kepoh hari ini,” kata Kades Muslikun.

Selain itu, Kades Muslikun berpesan 3 hal kepada perangkat yang baru, yakni :
– Perangkat yang sudah saya lantik agar segera memahami tugas pokok dan tanggung jawabnya sesuai dengan poksi sebagai kasi pelayanan.
– Bisa membantu serta melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas
– Bisa membantu mempercepat program-program yang ada, utamanya yang belum terlaksana secara cepat dan baik.

“Saya selaku Kades mengharapkan demikian bisa dijalankan oleh Pak Totok Supriyanto dengan baik, amanah dan ikhlas,” pungkas Kades Muslikun.

Terpisah, Kades Sumberoto, Dadang Hendrik Kuswono saat melantik Kasi Pemerintahan – Muh Muhkrom berharap bisa bekerja sesuai fungsinya, dan bisa memberi kontribusi dalam hal mengabdi juga melayani masyarakat Sumberoto.

“Kepada perangkat yang dilantik untuk segera bertransformasi dengan perangkat yang lainya, serta bersinergi dalam mengemban tugas kemasyarakatan, sehingga masyarakat Sumberoto maju dan sejahtera,” ucap Kades Sumberoto.

Hal serupa juga disampaikan Kades Simorejo saat melantik Kasun Soko – Desa Simorejo, Agus Surono. Kades berharap dengan dilantiknya Perades baru dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Simorejo.

Sementara itu, Camat Kepohbaru, Sri Nourma Arifa dalam sambutanya mengingatkan kepada perangkat yang dilantik untuk belajar Permendagri no 48 tahun 2015 tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) perangkat desa.

“Kami mengajak kepada Pemdes khususnya perangkat untuk lebih optimal dalam pelayanan dengan memahami Tupoksinya. Sehingga masyarakat Kepohbaru maju dan sejahtera,” *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR