Sabtu, Januari 28, 2023
Google search engine
BerandaLamonganTanggap Pembangunan Industri, Lamongan Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Tanggap Pembangunan Industri, Lamongan Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Jagatpos.com, Lamongan – Kabupaten Lamongan hampir tidak pernah luput dari berbagai penghargaan, kali ini Lamongan kembali berhasil mendapatkan penghargaan industri dari Gubernur Jawa Timur, sebagai Kabupaten/Kota yang cepat dan tanggap dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan industri tahun 2021-2041.

Sekda Kabupaten Lamongan, Moh. Nalikan bersama dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, hadir secara langsung di Gedung Disperindag Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/09/2021) untuk menerima penghargaan tersebut.

Sebagaimana diketahui secara bertahap aktivitas perekonomian di Jatim mulai pulih dengan dibarengi penanganan pandemi Covid-19. Yang mana hal ini telah berperan penting terhadap perbaikan kinerja ekonomi PDRB Jatim, yakni mencapai 1.193,13 triliun rupiah, dimana sektor industri menyumbang sebesar 30,56 persen, diikuti sektor perdagangan sebesar 18,46 persen, sektor pertanian sebesar 11,72 persen, serta 14 sektor lainnya menyumbang sebesar 39,26 persen terhadap struktur PDRB Jatim.

Bersama dengan 4 Kabupaten/Kota lainnya, Lamongan termasuk kedalam 5 pemerintah Kabupaten/Kota yang menetapkan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) dan cepat tanggap dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan industri. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR