Sabtu, Januari 28, 2023
Google search engine
BerandaLamonganMemotivasi Masyarakat Selalu Berbagi, Na-Bung JUM’AT BERKAH Bagikan 334 Nasi Bungkus

Memotivasi Masyarakat Selalu Berbagi, Na-Bung JUM’AT BERKAH Bagikan 334 Nasi Bungkus

Jagatpos.com, Lamongan – Setiap individu maupun kelompok atau komunitas memiliki cara tersendiri dalam berbagi dan membantu orang lain. Termasuk yang dilakukan Komunitas Na-Bung (Nasi Bungkus) JUM’AT BERKAH dengan membagikan 334 Nasi Bungkus, 8 Dus Air Mineral Gelas dan 50 butir Telur Ayam kepada masyarakat di Kabupaten Lamongan, Jum’at (01/10/2021).

“Komunitas Na-Bung JUM’AT BERKAH adalah komunitas social yang dirintis sejak bulan Februari 2021 lalu, dan telah rutin berbagi kepada masyarakat setiap Jum’at pagi antara jam 07:30 – 08:30 WIB, dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar selalu mau peduli dan berbagi terhadap sesama,” ungkap Korlap Na-Bung JUM’AT BERKAH, Andy R.

Dijelaskannya, bahwa sumber pendanaan kegiatan tersebut bersumber murni dari swadaya atau donasi para donator, baik dari lingkup Kabupaten Lamongan atau luar Kabupaten Lamongan, baik dari teman teman dekat dulu, kenalan dan relasi yang kenal.

“Terima kasih kepada Para Donatur, Rekan Komunitas, Rekan Media, Tim hore, Pemuda pemudi dari berbagai elemen Organisasi, serta berbagai pihak atas partisipasinya dalam kegiatan rutin tiap Jum’at ini,” jelas Andy R.

Dalam acara ini, Komunitas Na-Bung JUM’AT BERKAH juga sarapan bersama Yatim dan Dhuafa, Jama’ah, Ustad-Ustadzah, Rumah Tahfidz, Marbot Masjid, dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, Wa Syukurillah, Baarokallaahu alaikum wa ahliikum, Semoga selalu Istiqomah dan tetap Semangat berjuang di jalan Allah SWT,” ucap Andy R.

Hal senada disampaikan Aris Fachrul Rizal, salah satu pendiri kegiatan sosial ini, Menurutnya, titik awal kegiatan di sekitaran Pasar Sukodadi Lamongan. Adapun sasarannya adalah para tukang becak, petugas penyeberangan, tukang panggung dan masyarakat sekitar.

“Nasi yang kami bagikan. Alhamdulilah ratusan nasi bungkus dan air minum setiap Jum’at pagi,” kata Aris Fachrul Rizal.

Sebuah harapan mulia kedepan terkait keberadaan Komunitas Na-Bung Jum’at Berkah adalah, mereka berharap dapat membuka sebuah warung makan yang diperuntukkan amal bagi siapapun yang membutuhkan dapat makan sepuasnya.

“Harapan kedepannya, semoga kegitan tersebut bisa berkembang, sehingga tak hanya berbagi nasi bungkus tapi menjadi “Warung Berkah” yang hanya dengan uang Rp.5.000 (Lima Ribu Rupiah) bisa bebas makan nasi dan lauk ambil sendiri untuk dimakan ditempat,” pungkas Aris Fachrul Rizal penuh harap. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR