Selasa, Januari 24, 2023
Google search engine
BerandaBupatiHUT Ke-76 TNI, Presiden Jokowi Harapkan Selalu Jadi Tentara Professional dan Kebanggaan...

HUT Ke-76 TNI, Presiden Jokowi Harapkan Selalu Jadi Tentara Professional dan Kebanggaan Rakyat

Jagatpos.com, Lamongan – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI secara virtual dari ruang data Makodim 0812/Lamongan, Selasa (05/10/2021). Walaupun dilaksanakan secara virtual, Dandim bersama Forkompinda Lamongan mengikuti dengan khidkmat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan ulang tahun TNI kali ini tidak ada parade alutsista dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI.

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, karena ada wabah Covid-19. Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Presiden RI Joko Widodo sebagai Panglima tertinggi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan sesi mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” kata Presiden RI Joko Widodo.

Pihaknya mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” ucapnya.

Selesai upacara, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan dalam rangka HUT Ke-76 TNI, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

“Oleh karena itu, beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Lamongan,” ucap Dandim 0812/Lamongan.

Lebih lanjut Dandim Lamongan mengatakan, terkait profesionalisme, maka Anggota Kodim 0812/Lamongan siap melaksanakan arahan presiden selaku panglima tertinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) mengucapkan selamat ulang tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia.

“Atas nama masyarakat Lamongan mengucapkan selamat ulang tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, dengan harapan seperti yang disampaikan Bapak Presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia,” kata Bupati Lamongan.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan yang telah bekerjasama dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kapolres Lamongan, AKBP Miko indrayana, Kapolres membawa Anggotanya serta kue ulang tahun diserahkan kepada Dandim 0812/Lamongan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR