Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaBupatiBupati Yuhronur Ajak Kasek Se- Lamongan Maksimalkan TI Untuk Inovasi Pendidikan

Bupati Yuhronur Ajak Kasek Se- Lamongan Maksimalkan TI Untuk Inovasi Pendidikan

Jagatpos.com, Lamongan – Pandemi yang belum usai menuntut segala sektor untuk lebih berinovasi tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Untuk itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak para guru untuk berinovasi dalam proes belajar mengajar yang salah satunya dengan memanfaatkan Tehnologi Informasi (TI) secara maksimal.

“Selain harus lebih adaptif dan variatif para guru juga harus dapat memanfaatkan Tehnologi Informasi yang perkembangannya begitu massif,” tutur Bupati Yuhronur pada Acara Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan 104 Guru Dengan Penugasan Sebagai Kepala Sekolah (Kasek) di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Senin (21/06/2021) di Pendopo Lokatantra.

Ditambahkannya, selaras dengan visi misinya di bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga berusaha untuk memberikan akses Pendidikan yang terjangkau dengan pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Menurutnya, adapun beasiswa bantuan keluarga tidak mampu untuk jenjang SD/SMP (BKSM) tahun 2015 sampai dengan 2020 mencapai Rp. 11,88 Milyar, sedangkan dana bantuan beasiswa prestasi jenjang SD dari tahun 2010 sampai dengan 2020 mencapai Rp. 1,12 Milyar. Hal tersebut untuk mewujudkan sumberdaya handal diperlukan guru yang berkompeten. Sehingga Indeks Pendidikan di Lamongan tetap dapat meningkat dari tahun ke tahun.

“Kabupaten Lamongan akan melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas melalui guru-guru yang handal. Indeks pendidikan Lamongan semakin tahun juga semakin meingkat. 0,625 di tahun 2018 meningkat menjadi 0,637 di tahun 2019, dan 0,638 tahun 2020,” katanya.

Dari 104 Guru Dengan Penugasan Sebagai Kepala Sekolah yang dikukuhkan 10 diantaranya, yakni untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 94 lainnya untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Dalam kesempatan ini, Bupati tak hentinya mengingatkan agar semua patuh dengan. prokes covid 19. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR