Rabu, Januari 25, 2023
Google search engine
BerandaBupatiEntaskan Kemiskinan, Bupati Lamongan Berkonsolidasi dengan BPS

Entaskan Kemiskinan, Bupati Lamongan Berkonsolidasi dengan BPS

Jagatpos.com, Lamongan – Demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) bersama Wabup Lamongan, Abdul Rouf terus melakukan konsolidasi bersama OPD-OPD terkait untuk mendapatkan berbagai aspirasi terkait penyusunan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Kali ini Bupati Yes mengunjungi Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan konsolidasi bersama terkait pegentasan kemiskinan yang menjadi prioritasnya, Rabu (28/04/2021).

Melalui konsolidasi yang terus dilakukan ini, Bupati YES menginginkan kerjasama yang baik dengan BPS, terutama indikator-indikator yang akan dijadikan RPJMD. Kedatangannya ke BPS diharapkan mendapatkan titik terang.

“Beberapa hari kemarin saya keliling-keliling, intinya konsolidasi terutama terhadap indikator-indikator yang akan dijadikan RPJMD ini. Selain itu, kita akan menyusun apa-apa yang akan kita pecahkan bersama. Saat ini kita bersama BPS untuk melakukan konsolidasi terkait pengentasan kemiskinan. Kita ingin nanti apa kira-kira langkah yang harus kita lakukan,” kata Bupati YES.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Lamongan, Agus Puji Raharjo mengungkapkan dukungannya atas dilibatkannya BPS Lamongan dalam kolaborasi terhadap pencapaian visi dan misi Bupati Lamongan, yakni Terwujudnya Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan.

Seperti keinginan Bupati YES, lanjut Agus, pihaknya akan melakukan kajian mendalam terhadap indikator-indikator, sehingga ditemukan indikator yang dapat mengungkit peningkatan terhadap Indek Pembangunan Manusia (IPM) terutama penentasan kemiskinan di Lamongan.

“Perlunya kajian mendalam terhadap semua indikator terkait kemiskinan, seperti tingkat pendidikan, disitu kita lihat terkait latar belakang pendidikannya, sosialnya, ekonominya dalan lain-lain. Sehingga kita temukan penyebabnya,” jelas Agus. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR