Selasa, Januari 24, 2023
Google search engine
BerandaDesaPulihkan Ekonomi Akibat Covid-19, RTIK Lamongan Gelar DELA 2021

Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19, RTIK Lamongan Gelar DELA 2021

Jagatpos.com, Lamongan – Guna menyiapkan generasi milenial menjadi pengusaha tangguh sekaligus meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital, RTIK (Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Lamongan menggelar DELA (Digital Entrepreneurship Lamongan) 2021.

Adapun tahap awal pelaksanaan DELA 2021, RTIK Lamongan bekerjasama dengan Pemdes Banjarwati menggelar pelatihan Digital Marketing kepada generasi milenial khususnya pelaku usaha di Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Sabtu (20/11/2021).

Ketua RTIK Lamongan, Yhongki Aprilda menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 menimbulkan dampak bagi semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk dibidang ekonomi terjadi penurunan bahkan kehilangan pendapatan. Sehingga diharapkan dengan pelatihan ini dapat menjadi modal dan inspirasi bagi peserta yang terdampak pandemi untuk dapat lebih produktif lagi dengan menjadi enterpreneur – enterpreneur yang handal dibidang digital marketing.

“Dengan belajar Digital Marketing yang materinya meliputi Membangun Mindset, Copywriting, Branding hingga Teknik Closing. Maka diharapkan para peserta pelatihan lebih melek teknologi dengan memasarkan konten atau usahanya secara digital, sehingga dapat membantu perekonomiannya yang terdampak pademi Covid-19,” ucap Yhongki, saat menjadi narasumber pelatihan tersebut.

DELA itu merupakan program pelatihan secara tatap muka dan gratis yang dilaksanakan oleh RTIK Lamongan kepada generasi milenial khususnya pelaku usaha di Kabupaten Lamongan. Yang mana dimasa pandemi Covid-19 banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan, sementara mereka diminta di rumah saja.

“Kami bersyukur akan adanya pelatihan Digital Marketing ini sebagai inovasi untuk membantu keluarga yang terdampak. Meski dirumah saja, semoga dengan bekal pelatihan ini dapat menjalankan usaha kita, sehingga tetap memiliki pekerjaan dan bisa bertahan dimasa sulit sekarang,” ungkap salah satu peserta pelatihan bersemangat.

Dalam pantauan Bengawanpost, acara yang berlangsung dari pagi sampai sore dengan pemateri Ketua RTIK Lamongan – Yhongki Aprilda dan Praktisi Konten Kreator RTIK Lamongan – Abdul Rosyid ini diikuti sangat antusias oleh para peserta pelatihan digital marketing DELA 2021 sampai selesai. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR