Sabtu, Januari 28, 2023
Google search engine
BerandaLamonganCegah Demam Berdarah di Masyarakat, PDIP Jatim Berikan Alat Foging Kepada PDIP...

Cegah Demam Berdarah di Masyarakat, PDIP Jatim Berikan Alat Foging Kepada PDIP Lamongan

Jagatpos.com, Lamongan – Guna mencegah maraknya penyakit demam berdarah di masyarakat pada musim menjelang pancaroba, DPD PDIP Jawa Timur menyerahkan bantuan 5 unit alat foging kepada pengurus DPC PDIP Lamongan, Selasa (22/02/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi menegaskan, pada musim pancaroba menjadi perhatian serius DPD PDIP Provinsi Jawa Timur. Karena pada saat seperti ini akan rawan terjadinya penularan sekaligus berkembangnya demam berdarah. Apalagi disejumlah wilayah Lamongan terjadi banjir yang sangat berpotensi berkembangnya penyakit demam berdarah akibat terjadinya genangan disejumlah tempat.

“Pada bulan Maret intensitas hujan turun, maka saat itulah moment yang tepat untuk melakukan gerakan serentak foging di 27 kecamatan. Untuk itu, tidak sebatas 5 unit alat foging untuk melakukan gerakkan massal tersebut, tetapi nanti akan kita tambah menjadi 16 unit alat foging, namun hari ini baru 5 alat foging sementara yang kita serahkan kepada DPC PDIP Lamongan,” tandas Kusnadi.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, bantuan alat foging ini merupakan bentuk kepedulian partai kepada rakyat,

“Bukan persoalan kita ini megharap dukungan kepada masyarakat, tetapi lebih kepada perhatian kami kepada masyarakat Kabupaten Lamongan, sekaligus masyarakat jawa timur. Bahwa partai juga memiliki peran sosial yang memiliki keberpihakan kepada rakyat,” tegasnya.

Penting diketahui, gerakan serentak foging disejumlah desa diwilayah Kabupaten Lamongan akan dimulai pada Sabtu, Minggu dan Senin saat tanggal merah dengan melibatkan pengurus PAC PDIP dan Ranting PDIP Se- Kabupaten Lamongan, bagaimana kemudian dirundingkan dengan Cabang di 5 Kecamatan secara serentak melakukan foging. Sehingga masyarakat senang serta merasakan manfaatnya untuk mencegah demam berdarah.

“Pelaksanaan foging dilaksanakan secara swadaya, yang mana nanti teman-teman fraksi yang duduk di kursi DPRD Lamongan akan membantu pelaksanaanya, termasuk menyediakan anggaran dengan urunan.” ungkap Kusnadi.

Adapun hari pertama pelaksanaan foging pada Sabtu, 02 Februari 2022 yang akan menyasar sejumlah desa di kecamatan yang terdampak banjir, diantaranya Kecamatan Turi, Kalitengah Karangbinangun dan Glagah. Sedangkan dihari berikutnya foging akan menyasar Kecamatan Lamongan, Tikung, Sarirejo, Kembangbahu, Mantup dan Sambeng. Lalu Kecamatan Karanggeneng, Pucuk, Maduran, Sekaran, Sukodadi dan Babat menjadi sasaran dihari Ke-3 foging serentak ini.

“Alat foging ini nantinya tidak sebatas melayani masyarakat yang membutuhkan, seperti Lembaga Pendidikan dan Ponpes membutuhkan bantuan untuk difoging, maka wajib dilaksanakan,” jelas Kusnadi. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR