Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganBerharap Jadi Lebih Baik, Warga Binaan Lapas Lamongan Antusias Berjama'ah Sholat Dhuha

Berharap Jadi Lebih Baik, Warga Binaan Lapas Lamongan Antusias Berjama’ah Sholat Dhuha

Jagatpos.com, Lamongan – Pada Kamis [24/02/2022] hari ini seperti biasanya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan rutinitas pembinaan kerohanian, khususnya umat Muslim didalam Lapas. Para Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, mereka sudah bersiap sejak pukul 07.30 WIB, padahal giat pembinaan baru dilakukan pukul 08.00 WIB.

Warga Binaan mengaku mengikuti kegiatan ini dengan hati ikhlas dan senang semata-mata untuk bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus. Kegiatan Shalat Dhuha ini memang rutin diadakan setiap hari Senin – Kamis oleh Lapas Lamongan, dan wajib diikuti oleh Warga Binaan Lapas Muslim yang ingin merubah diri menjadi insan yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Lapas Lamongan, Mahrus menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan kerohanian bertujuan untuk membiasakan WBP untuk beribadah.

“Shalat Dhuha memang tidak terkategori sholat wajib 5 waktu, tapi manfaatnya itu sangat banyak dan luar biasa. Karena itu, kami disini memberikan waktu, tempat dan fasilitas untuk teman-teman WBP bisa menyempatkan diri untuk menunaikan shalat yang dilupakan teman-teman WBP sewaktu berada di luar Lapas,” harap Mahrus. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR