Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganSenam dan Berjemur Massal, Itulah Cara WBP Lapas Lamongan Jaga Kesehatannya

Senam dan Berjemur Massal, Itulah Cara WBP Lapas Lamongan Jaga Kesehatannya

Jagatpos.com, Lamongan – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, tentunya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Lamongan – Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim tidak tinggal diam. Melalui Kasi. Adkamtib Suyanto dan Ka KPLP Syahyudi menggerakkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lamongan untuk melakukan kegiatan olahraga senam dan berjemur di lapangan yang dilaksanakan pada hari Jum’at pagi (25/02/2022), mulai pukul 08.30 – 09.00 WIB.

“Kami akan lebih rutinkan lagi giat semacam ini, karena melihat perkembangan kondisi penyebaran virus diluar sana yang semakin cepat,” ucap Kasi. Adkamtib, Suyanto.

Suyanto berharap dengan kegiatan ini, imun tubuh WBP meningkat serta sistem kekebalan tubuh juga ikut meningkat, serta untuk membentengi tubuh dari serangan covid-19 maupun penyakit lainnya.

“Selain senam pagi, WBP Lapas Lamongan juga dihimbau untuk tetap mematuhi prokes yang salah satunya dengan selalu memakai masker, serta selalu menjaga kebugaran tubuh individu masing-masing,” ungkap Suyanto.

Sementara itu, kegiatan ini dimulai dengan menunjuk salah seorang WBP insial (AS) yang menjadi instruktur untuk memimpin sesama rekan WBP lainnya agar lebih kompak melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang kali bisa mengajak rekan-rakan senasib saya ini untuk mau senam dan berjemur, sambil itung-itung mengurangi rasa stres didalam pak,” kata AS. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR