Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganTingkatkan Ketrampilan Prajurit, Kodim Lamongan Gelar UTP Dan Intel

Tingkatkan Ketrampilan Prajurit, Kodim Lamongan Gelar UTP Dan Intel

Jagatpos.com, Lamongan – Bertempat di Halaman Makodim 0812/Lamongan dan Halaman Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/02/2022), Kodim 0812/Lamongan menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Bidang Teritorial dan Intelijen gelombang I dan II.

Kegiatan UTP yang melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0812/Lamongan, diantaranya anggota Babinsa, staf Makodim dan anggota Unit Intel ini, untuk meningkatkan kemampuan serta mengasah keterampilan dan mengingat kembali dasar kemiliteran prajurit guna meningkatkan profesionalisme TNI AD.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf melalui Danlat Kapten Inf Heru menyampaikan, bahwa latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Prajurit Kodim 0812/Lamongan dan jajaranya dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

“Tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji prajurit Kodim 0812/Lamongan dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatanya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” ucap Kapten Inf Heru kepada awak media.

Dandim Lamongan berharap, lanjutnya. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini agar para Prajurit Kodim 0812/Lamongan dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer.

“Adanya UTP ini untuk mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” harap Kapten Inf Heru. ‘[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR