Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganPositif Covid-19, Petugas Lapas Lamongan Gelar Swab Antigen Massal

Positif Covid-19, Petugas Lapas Lamongan Gelar Swab Antigen Massal

Jagatpos.com, Lamongan – Seiring bertambah waktu, virusLamongan – Seiring bertambah waktu, virus covid 19 menyatakan varian barunya yang kita kenal dengan varian delta. Varian ini dikenal dengan varian yang paling ganas dan tidak sedikit memakan banyak korban. Belum usai dengan varian barunya itu kini sudah muncul lagi varian yang ciri-cirinya hampir sama dengan gejala flu biasa pada umumnya. Varian ini sering disebut dengan istilah varian omicron.

Setelah adanya laporan beberapa hari yang lalu dari Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) IIB Lamongan yang menyatakan, bahwa ada dua Petugas Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim dinyatakan positif covid-19, Plt. Kalapas Mahrus segera memerintahkan Tim Medis Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan untuk melakukan tracing kontak erat dilingkungan Lapas dan segera melakukan Rapid Test Antigen Massal.

“Sebanyak 31 orang yang akan melakukan Rapid Test. Karena Lapas memiliki ruang yang terbatas, oleh karenanya, interaksi per orang menjadi sangat dekat, sehingga covid-19 tidak boleh merebak didalam Lapas,” kata Mahrus, Sabtu (26/02/2022).

Tindakan cepat Plt. Kalapas Kelas IIB Lamongan dengan melakukan tracing dan Rapid Test guna mencegah penyebaran virus omicron ini, sehingga dapat ditanggulangi dan dipantau oleh Tim Medis Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan.

Mahrus berharap, dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan optimalisasi sistem aplikasi peduli lindungi menjadi salah satu kunci dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR