Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganInilah Jalur Alternatif Akibat Penutupan Jembatan Balun Lamongan

Inilah Jalur Alternatif Akibat Penutupan Jembatan Balun Lamongan

Jagatpos.com, Lamongan – Pada Selasa (29/03/2022), Jembatan Balun di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Lamongan tepatnya dekat RSM Lamongan yang merupakan jembatan penghubung jalan Nasional Surabaya – Tuban dan Bojonegoro ambles sedalam 1 meter. Akibatnya, arus lalu lintas dari Surabaya maupun dari Tuban dan Bojonegoro dialihkan. Khususnya, kendaraan berat.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menyampaikan, Jembatan Balun atau yang disebut juga Jembatan Ngaglik itu merupakan poros penghubung Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

“Mengingat pentingnya jalur ini, kami Jajaran Satlantas Polres Lamongan, Gresik, dan Tuban mengalihkan arus kendaraan berat dari Surabaya atau Gresik lewat Manyar- Paciran – Tuban, begitu pula dari Tuban lewat jalur Pantura (Jalur Daendles Paciran). Kemudian dari arah Bojonegoro lewat jalan Babat kearah Jombang menuju Surabaya,” ucap Kapolres Miko dilokasi.

Lalu untuk kendaraan kecil, tutur Kapolres Miko, polisi akan mengaturnya secara bergantian agar bisa melalui lajur di Jembatan Balun. Rekayasa buka tutup lalu lintas untuk sementara dilakukan sembari menunggu hasil koordinasi.

“Kami koordinasi dengan stakeholder terkait (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional) terutama untuk langkah penggunaan jembatan. Apakah nanti dibuat jalur sementara atau perbaikan lain, akan kami koordinasikan,” tuturnya.

Pihaknya meminta, agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan sabar dampak Jembatan Balun ambles. Dan bagi pengguna jalan yang hendak melintasi jalan Nasional Lamongan disarankan untuk menggunakan jalur alternatif, untuk menghindari dampak kemacetan Jembatan Balun di sebelah barat RS Muhammadiyah Lamongan yang ambles ini.

“Saya harap masyarakat bersabar mengikuti arahan kami,” pintanya.

Berikut jalur alternatif yang bisa dilewati:

1. Kendaraan besar dari arah Gresik diarahkan melalui Jl. Raya Daendles Paciran/Pantura melalui akses Manyar mengarah ke Tuban dan Semarang.

2. Kendaraan besar dari arah Tuban dialihkan ke Jalan Raya Daendles Paciran/Pantura ke arah Surabaya.

3. Kendaraan besar dari arah Bojonegoro dan Tuban bisa melewati Jalan Babat ke selatan arah Jombang menuju Surabaya.

4. Sedangkan kendaraan pribadi dari arah Lamongan menuju Tuban bisa melewati jalur alternatif Kecamatan Sugio, Kedungpring, dan Babat. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR