Jumat, Januari 27, 2023
Google search engine
BerandaBupatiIlham Budiharto Apresiasi Pembangunan Lamongan Nomor Satu Se- Jatim

Ilham Budiharto Apresiasi Pembangunan Lamongan Nomor Satu Se- Jatim

Jagatpos.com, Lamogan – Pada Kamis (21/04/2022), Bupati Lamongan, Yuhrohnur Efendi (YES) melakukan Safari Ramadhan di Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Acara ini dihadiri Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Pucuk, Babat dan Kecamatan Sukodadi.

“Saat ini perkembangan pembangunan Lamongan telah diakui sebagai daerah nomer satu di Jatim. Mohon partisipasi dan dukungannya agar Lamongan semakin maju,” ucap Bupati YES dalam sambutannya.

Sementara itu, Ilham Budiharto, Amd. (Cak IB) , seorang pengusaha muda sekaligus tokoh muda Lamongan mengapresiasi kesuksesan perkembangan pembangunan Lamongan. Menurutnya, fihaknya akan selalu bersinergi mewujudkan kejayaan Lamongan.

“Masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah, agar pembangunan Lamongan tepat sasaran,” ungkap Ilham Budiharto (Cak IB).

Penting diketahui, bahwa penghargaan prestasi Lamongan sebagai Kabupaten dengan Pembangunan Daerah Terbaik nomor 1 di Jawa Timur (Jatim) tahun 2021 diberikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jatim RKPD 2023 di Hotel Shangri-La Surabaya kemarin Selasa, 19 April 2022.

Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Kabupaten Lamongan untuk bangkit dalam situasi pandemi covid-19. Laju pertumbuhan ekonomi tahun 2021 Lamongan naik mencapai 3,57 persen, indek pembangunan manusia (IPM) berada di peringat 16 di atas rata-rata Provinsi Jawa Timur dan nasional.

Kabupaten Lamongan juga berhasil menurunkan angka pengangguran 34.984 jiwa dari tahun 2020. Melalui optimalisasi pelayanan publik dengan keberadaan MPP, pelayanan perizinan secara online, ojek darah online, juga inovasi SAMTAKU, Indeks Kepuasan Masyarakat mencapai 82,62. *[BP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR