Jumat, Januari 27, 2023
Google search engine
BerandaLamonganPastikan Bebas Narkoba dan Kamtib Kondusif, Lapas Lamongan Gelar Pemasyarakatan Bersjh-Bersih

Pastikan Bebas Narkoba dan Kamtib Kondusif, Lapas Lamongan Gelar Pemasyarakatan Bersjh-Bersih

Jagatpos.com, Lamongan – Pada Sabtu [23/04/2022], Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur gelar Razia dengan tajuk “Pemasyarakatan Bersih-Bersih” yang dilaksanakan Gabungan bersama Aparat Penegak Hukum terkait dengan sasaran kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dimulai dengan Apel Kesiapan Pasukan yang dipimpin langsung oleh Mahrus, selaku Plt. Kalapas Kelas IIB Lamongan. Giat yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Struktural dan Regu Pengamanan, anggota KODIM 0812 Lamongan, LSM, dan awak media. Briefing diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Kasi Adkamtib sekaligus Plh. KPLP, Suyanto.

Dalam operasi gabungan ini dibagi menjadi 4 tim, dengan pembagian anggota secara merata, baik dari anggota Lapas sendiri dan anggota Kodim 0812 Lamongan, serta Perwakilan LSM dan awak media. Menurut Mahrus, bahwa tujuan dari digelarnya operasi gabungan ini adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtib) didalam Lapas agar tetap aman dan kondusif.

“Meski suasana Ramadhan, kita tetap siaga dalam pengamanan tanpa mengurangi esensi ibadah Ramadhan, serta agar dapat memetakan deteksi dini gangguan kamtib untuk menjaga Lapas dalam keadaan yang kondusif aman dan terkendali,” kata Mahrus.

Dalam operasi gabungan kali ini sengaja ditujukan sebagai Deteksi Dini agar Lapas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan terhindar dari berbagai barang-barang yang membahayakan seperti benda Logam, benda Tajam, Narkoba dan alat komunikasi yang dapat menjadi penghubung keluar Lapas sebagai bentuk pengendalian oleh warga binaan yang ada didalam Lapas.

“Dari hasil kegiatan kali ini, tidak ditemukannnya adanya barang-barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban didalam Lapas seperti Handphone dan Narkoba,” ungkap Mahrus.

Sementara itu, KODIM 0812 Lamongan diwakili oleh DANRAMIL Kota Lamongan juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan kali ini. Dan diharapkan kegiatan ini dapat terus berlangsung secara rutin bersama stakeholder terkait dan dapat memberi dampak positif bagi Lapas Kelas IIB Lamongan.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan kali ini yang juga melibatkan stakeholder terkait, seperti anggota KODIM 0812 yang dapat membantu dalam kegiatan kali ini bersama rekan-rekan regu pengamanan Lapas Lamongan yang saling bersinergi,” tutupnya. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR