Senin, Januari 30, 2023
Google search engine
BerandaLamonganDandim Lamongan Periksa Kendaraan Anggota Jelang Cuti Idul Fitri 1443 H, ini...

Dandim Lamongan Periksa Kendaraan Anggota Jelang Cuti Idul Fitri 1443 H, ini Tujuannya

Jagatpos.com, Lamongan – Jelang pelaksanaan cuti lebaran Idul Fitri 1443 H, Kodim 0812/Lamongan melaksanakan apel pengecekan kendaraan dinas dan umum roda empat maupun roda dua anggota Kodim 0812 lamongan. Kamis (28/04/2022).

Dalam pengecekan tersebut, bertujuan untuk memperketat pengawasan kendaraan inventaris maupun umum serta kelengkapan untuk pelaksanaan mudik jelang cuti lebaran yang dipakai anggota.

Dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan, pemeriksaan kendaraan ini untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan apalagi menjelang cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Pemeriksaan kelengkapan juga dimaksudkan keselamatan dan keamanan bagi anggota saat berkendara,” katanya.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menjabarkan yang diperiksa meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI.

“Termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA) itu juga kita periksa,” ungkap Dandim.
Dikatakannya, pemeriksaan kendaraan ini tidak hanya menjelang cuti lebaran saja akan tetapi juga digelar rutin oleh Staf Intel, dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi anggota Kodim 0812/Lamongan.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil.

“Yang paling penting adalah menumbuhkan kesadaran anggota akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR