Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaBojonegoroCek Lokasi, Tim Gabungan Pastikan Tiang Listrik di Taman Lokomotif Bojonegoro Aman

Cek Lokasi, Tim Gabungan Pastikan Tiang Listrik di Taman Lokomotif Bojonegoro Aman

Jagatpos.com, Bojonegoro – Pada Jum’at (06/05/2022), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro mengambil langkah cepat, dengan melakukan pengecekan pada tiang pegangan area refleksi di Taman Lokomotif Bojonegoro yang sebelumnya dikabarkan tiang itu terdapat aliran listrik, dan sempat membuat warga kesetrum.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar, Ahmad Adi Winarto menyampaikan, saat melakukan cek lapangan, petugas Damkar langsung mengevakuasi korban dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dari hasil investigasi Petugas Damkar dengan PLN menemukan kabel terbuka menempel pada media seling penggantung lampu penerangan, dan terhubung langsung dengan tiang lampu serta pagar,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah korban mendapatkan penanganan medis dan rekam medis, korban dinyatakan tidak mengalami luka bakar baik luar ataupun dalam, jantung dan saraf sehat, korban diberikan obat dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Secara terpisah, Kabid Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Muhayanah menegaskan, pihaknya langsung melakukan pengecekan di lokasi bersama dengan PLN, Satpol-PP, dan BPBD.

“Kami sudah cek dan juga dites taspen sama PLN sudah tidak ada setrumnya,” terangnya, Sabtu (07/05/2022).

Tak hanya sekali, Muhayanah menyatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan berkala pada malam saat dikabarkan ada yang tersetrum, dan juga pagi hari. Dalam dua kali pengecekan tersebut dipastikan Taman Lokomotif Bojonegoro aman, dan tidak ada aliran listrik yang tidak semestinya.

“Untuk memastikan keamanan Taman Lokomotif Bojonegoro, akan dilakukan sekali lagi pengecekan sarana yang ada di Taman Lokomotif nanti malam. baik tiang yang dikabarkan memiliki aliran listrik maupun sarana lainya, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutupnya. *[Bojonegorokab.go.id]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR