Kamis, Februari 9, 2023
Google search engine
BerandaLamonganMantap, TNI-Warga Bergotong Royong Rehab Rumah Ibu Paini

Mantap, TNI-Warga Bergotong Royong Rehab Rumah Ibu Paini

Jagatpos.com, Lamongan – Pada Rabu (25/05/2022), Rumah milik ibu Paini (63 Th) yang beralamat di Trisnomulyo Rt.03 Rw.06 – Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan yang jadi salah satu sasaran Program Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) mulai dibongkar oleh Anggota TNI dari Koramil 0812/01 Lamongan Kota jajaran Kodim 0812 Lamongan dengan dibantu oleh warga setempat secara gotong royong.

Penting diketahui, rehab RTLH ini merupakan program yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan

Selama pembongkaran rumahnya, tampak raut wajah ibu Paini (63 Th) yang menyaksikan dilokasi terlihat bahagia. Sebab, mimpi memiliki rumah yang layak huni kini bisa terwujud.

Dalam pembongkaran RTLH ini, Danramil 0812/01 Lamongan Kota, Kapten Cku. Yanto Budi U saat berada di lokasi pembongkaran menyampaikan, bahwa hari ini mulai membongkar rumah ibu Paini yang berukuran 4×5 meter, dan alhamdulilah berjalan dengan lancar serta tidak memakan waktu lama, dari pukul 08.00 wib, sampai 11.00 wib. Kemudian akan langsung dimulai dengan pembuatan pondasi, serta pembuatan kusen-kusen rumah.

“Pembongkaran rumah ibu Paini itu hari ini sudah selesai. Untuk selanjutnya, besok kita mulai lagi dengan pembuatan pondasi rumah, dan kusen,” terang Kapten Cku. Yanto Budi U.

Kapten Cku. Yanto Budi U juga menyampaikan, terimakasih kepada warga masyarakat, yang sudah begitu antusias membantu program RUTILAHU ini yang hakikatnya program ini untuk mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR