Selasa, Januari 31, 2023
Google search engine
BerandaBupatiGelar Halal Bihalal dan Hardiknas 2022, Bupati Lamongan Berpesan ini

Gelar Halal Bihalal dan Hardiknas 2022, Bupati Lamongan Berpesan ini

Jagatpos.com, Lamongan – Setiap tanggal 02 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada tahun 2022 di tanggal tersebut bertepatan pula pada Hari Raya Idul Fitri, dan Pemkab Lamongan memperingati Hardiknas 2022 sekaligus halal bihalal pada Senin (09/05/2022), di halaman Kantor Pemkab Lamongan.

Dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar”. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) menyampaikan, di masa pandemi dunia pendidikan mengalami proses yang tidak mudah, baik proses belajar-mengajar maupun proses sosialisasi anak.

“Kita tau betapa sulitnya orang tua yang harus mengajari anaknya saat belajar online, dan ini hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya jadi sangat terasa kesulitan, namun alhamdulillah proses belajar mengajar ini dapat berjalan dengan baik,” kata Pak YES sapaan akrab Bupati Lamongan.

Bupati YES menambahkan, bahwa pandemi tidak hanya berdampak pada proses belajar. Namun, juga mengalami kesulitan bagi anak-anak dalam berinteraksi dengan kawan-kawannya.

“Kita dua tahun dilanda pandemi, Alhamduilillah tahun ini kita sudah mulai merasakan meredanya pandemi Covid-19, namun ini bukan berarti ini sudah tidak ada. Apa yang telah kita upayakan di masa pandemi, dan betapa sulitnya dunia pendidikan di masa pandemi, proses belajar-mengajar ini menjadi tidak mudah,” ungkap Bupati YES.

Dengan tema yang diusung di tahun ini, Bupati YES menyatakan, tugas utama kedepan adalah bergerak untuk merdeka belajar.

“Artinya memberikan dorongan kepada anak-anak kita untuk bisa belajar dengan baik. Merdeka untuk memberikan kontribusi kita agar dapat membina anak kita untuk belajar seluas-luasnya,” ucap Bupati YES.

Hal tersebut, kata Bupati YES, dengan cara terus menguatkan elemen-elemen dalam kehidupan, terus menciptakan iklim yang baik, agar masyakat memperoleh akses pendidikan dengan mudah.

Bupati YES juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan terus mendorong program PERINTIS (Pendidikan Berkualitas dan Gratis) agar bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat.

“Kita juga terus mendorong masyarakat dengan program kejar paket, ini supaya kita bisa memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar lebih baik,” lanjut Bupati YES.

Bupati YES berharap, seluruh elemen masyarakat terus meneguhkan komitmen untuk menciptakan kondisi iklim belajar yang baik, untuk anak anak.

“Sesungguhnya anak-anak muda Lamongan ini mempunyai bekal, bibit, talenta, yang harus dikembangkan dan ini merupakan tugas kita untuk membedah menjadikan generasi-generasi yang unggul,” tutur Bupati YES.

Pada kesempatan tersebut Bupati YES juga mengapresiasi kepada seluruh aparatur dan petugas pelayanan yang telah memberikan layanan yang baik di saat Hari Raya Idul Fitri.

“Dan alhamdulillah dibeberapa tempat kemarin saya lihat pelayanan yang kita sediakan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Alhmdulillah lebaran kali ini menyenangkan, membahagiakan untuk kita semua, walaupun ada sedikit gangguan beberapa ruas jalan yang belum terbangun, ini akan terus kita perbaiki untuk mencapai program JAMULA,” ujar Bupati YES.

Dihari pertama masuk kerja setelah libur panjng Hari Raya Idul Fitri, pada kesempatan yang sama, Bupati YES mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir batin, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Maaf-memaafkan artinya kita memberikan maaf dan juga meminta maaf, itu adalah esensi kita merayakan Hari Raya Idul Fitri agar kita kembali ke fitri,” terang Bupati YES.

Bupati YES berharap, kebiasaan-kebiasaan baik yang telah dijalankan dibulan suci Ramadhan dapat menjadi kebiasaan yang terus membekas dan terus terlaksana. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR