Rabu, Januari 25, 2023
Google search engine
BerandaBupatiGelar Kejuaraan Tenis, Lamongan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

Gelar Kejuaraan Tenis, Lamongan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

Jagatpos.com, Lamongan – Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Lamongan (HJL) yang Ke- 453, bergulir kegiatan dipersembahkan. Pada Sabtu (28/05/2022), Lamongan menggelar pertandingan tenis lapangan di Lapangan Tenis Pemkab Lamongan. Melalui pertandingan yang digelar diyakini dapat menyalurkan kecintaan dalam berolahraga masyarakat Lamongan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda memeriahkan HJL, selain itu juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) saat bertindak membuka pertandingan tenis lapangan.

Tidak hanya menyalurkan hobi semata, pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan juga dapat dijadikan ajang mengukir prestasi guna menjadi atlet handal.

“Kita sering mengadakan latihan tenis, maka dari itu kami adakan pertandingan juga. Jika nanti kejuaraan seperti ini terus digelar, maka akan memunculkan kegairahan yang memotivasi masyarakat Lamongan untuk menjadi atlet-atlet nasional. Melalui pertandingan akan menggairahkan masyarakat untuk bertenis entah atas dasar hobi atau mengukir prestasi,” terang Pak YES sapaan akrab beliau.

Selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamongan yang mulai dirintis untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan dalam bidang insfrastruktur maupun bidang spiritual jasmani dan rohani. Dengan spriritual jasmani dan rohani yang sehat, maka akan melahirkan masyarakat yang unggul.

“Sejalan dengan apa yang saya canangkan, bahwasanya olahraga di Lamongan harus semarakkan. Bukan hanya beberapa olahraga, melainkan seluruh cabang olahraga agar digiatkan, dengan pertandingan tenis lapangan akan mencipatakan tubuh yang sehat. Karena didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat,” tegas Bupati YES.

Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh Tim Pemkab Lamongan, Tim Polres Lamongan, Tim Kodim 0812/Lamongan, Tim Pengadilan Agama. Sedangkan yang dipertandingkan dalam kategori ganda dan perorangan oleh regu putra maupun putri. Serta terdapat pula uang pembinaan dengan total Rp.12 juta untuk para pemenang. *[JP]

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

TERPOPULER

KOMENTAR